Tags

, ,

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Blog Anda? Berikut adalah beberapa tips untuk menarik lebih banyak pengunjung ke blog Anda:

1. Beritahu orang dalam jaringan sosial Anda tentang posting baru Anda. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada blog, yang secara otomatis akan memberitahu pengikut dan teman-teman akun sosial Anda seperti Twitter maupun Facebook, segera setelah Anda mempublikasikan posting baru. Anda dapat menemukan lebih banyak ide jika anda mau menggali fitur-fitur blog yang telah didukungkan oleh pengembangnya.

2. Membuat konten Anda terlihat oleh mesin pencari. Jika Anda ingin posting Anda akan diindeks oleh mesin pencari seperti Google dan Bing, Anda harus menetapkan pengaturan privasi blog Anda untuk membuat blog Anda terlihat oleh semua mesin pencari. Internet adalah penuh dengan teori tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan visibilitas posting Anda di peringkat pencarian: tidak ada kontes kualitas konten yang baik, sebenarnya dengan beberapa tag yang dipilih adalah cara terbaik untuk memulai.

3. Membayar untuk lalu lintas pengunjung ke Blog Anda. Aplikasi web seperti StumbleUpon dapat membawa pengunjung ke posting Anda dengan tarif mulai dari $0,10 per kunjungan. Jika Anda baru saja menerbitkan sebuah postingan bagus dan Anda benar-benar ingin beberapa umpan balik dari pengunjung, ini bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan gelora bola salju. Perusahaan yang ingin mengembangkan perluasan distribusi postingan/berita mereka, termasuk mendapatkan konten mereka di hadapan jurnalis, mungkin bisa mencoba layanan dari perusahaan seperti PR Newswire.

4. Bug teman kehidupan nyata Anda. Mendorong teman-teman dan keluarga untuk membaca blog Anda: mengirim mereka email pengingat ketika Anda memperbarui dan berbicara dengan mereka tentang hal itu ketika Anda bertemu langsung. Lebih baik lagi, mendorong mereka untuk mendaftar untuk update menggunakan Follow Blog Widget. Seringkali memiliki pengunjung yang benar-benar sedikit orang tapi Anda pedulikan dan kenali adalah lebih baik daripada memiliki satu juta pengunjung dan tidak tahu salah satu dari mereka.

5. Menggunakan tag yang sesuai. Lampirkan kategori dan tag yang tepat untuk entri Anda dan orang-orang dapat menemukan blog Anda melalui mereka. Hati-hati, jangan menggunakan terlalu banyak tag meskipun – kurang dari 15 tag (atau kategori atau keduanya) adalah angka yang bagus. Semakin banyak tag yang Anda gunakan, semakin kecil kemungkinan postingan akan dielaborasi oleh pengembang ke pembaca yang lain.

6. Baca dan komentar pada blog lain. Periksa postingan baru atau Topik populer untuk menemukan orang-orang yang tertarik tentang hal-hal yang sama yang Anda lakukan. Kemudian berlangganan blog mereka dan mengenal mereka sedikit. Ketika Anda melihat sebuah artikel yang menarik bagi Anda, mengklik ke blog mereka dan meninggalkan komentar dengan sedikit pandangan serta pengalaman anda.

7. Link ke blog lain. Sama seperti Anda yang suka mendapatkan link, begitu juga orang lain. (Ingat, blogging adalah semua tentang orang-orang.) Ketika anda link ke blogger lain atau blog entri mereka, maka Anda akan sering menemukan blog Anda melalui statistik mereka, Technorati, atau pingback dan datang untuk melihat apa yang Anda katakan. Jika Anda menarik, mereka bahkan dapat berlangganan Anda dan meninggalkan komentar seperti saran di atas.

8. Biarkan orang tahu tentang entri Anda. Jika Anda memiliki sebuah blog dengan tulisan Anda memiliki kesamaan dengan seseorang dalam berpikiran, jangan ragu untuk mengririmkan email singkat ke bersangkutan dengan link ke sana. PERINGATAN: Hal ini hanya bekerja jika digunakan sangat hemat, mungkin sebulan sekali per blogger. Ingat, Anda tidak ingin mengganggu orang atau tampak seperti spam.

9. Seringlah ngeblog. Blog yang memiliki jadwal postingan lebih sering dan teratur cenderung untuk mengembangkan pengunjung lebih cepat. Jika Anda membutuhkan inspirasi, memeriksa Daily Post atau melihat posting Freshly Pressed hari ini untuk memeriksa beberapa yang terbaik dari pengembang dan mempelajari bagaimana postingan Anda dapat ditampilkan pada halaman yang sama.

10. Tenang, dibutuhkan waktu. Bahkan jika Anda melakukan semua hal di atas secara serentak, Anda mungkin tetap tidak akan bisa mengembangkan pengunjung yang banyak dalam semalam. Seperti apa yang layaknya dilakukan, membangun kehadiran pengunjung yang cukup besar membutuhkan waktu. Banyak blogger Anda kagumi mungkin telah berada di sana selama setidaknya satu tahun. Setialah dengan hal itu, dan jangan berkecil hati oleh start  yang sepertinya lambat. Semua butuh waktu.

11. Ukuran tidak penting. Akhirnya, ingat bahwa hal itu bukan ukuran audiens Anda, hal yang sebenarnya ialah berapa banyak Anda peduli tentang mereka dan mereka peduli tentang Anda.

Advertisements