Tags

,

Dalam situasi dan kondisi hubungan KPK dan Polri yang tidak harmonis seperti sekarang ini, cenderung berhadapan, anda mendukung siapa? Pemberantasan korupsi memang butuh keberadaan institusi penegak hukum yang kuat, bukan hanya institusi yang bersifat ad hoc, tapi juga institusi yang mapan. Namun perkembangan menunjukkan bahwa institusi penegak hukum disinyalir tidak juga mampu menelurkan orang-orang dan pemimpin yang berintegritas tinggi. Maka kasus demi kasus dalam proses penegakan hukum, hiruk pikuknya diwarnai pula oleh kasus demi kasus yang diduga dilakukan oleh penegak hukum itu sendiri.

Maka pemberantasan korupsi di negara kita bisa mandeg kalau hal ini terjadi terus menerus, dan dibiarkan tanpa solusi, bahkan makin memunculkan perseteruan antar institusi penegak hukum. Apalagi jika mengingat, tidaklah mungkin kita menyapu lantai yang kotor dengan sapu yang kotor. Percuma, dan pasti sia-sia belaka.

Dalam frame seperti ini, tentu anda telah mengikuti perkembangan terbaru permasalahan antara KPK dan Polri, dan anda pasti punya pandangan, persepsi dan pilihan berdiri. Dari hati nurani paling dalam yang anda miliki, anda sesungguhnya mendukung siapa, membela siapa dan mengutamakan institusi mana yang anda anggap masih kredibel dalam memberantas korupsi?


Untuk Indonesia masa depan yang lebih baik, tentu anda akan menentukan dan memberikan pilihan terbaik dalam bersikap.
Itu pasti.

Salam Indonesia!

Advertisements