Tags

,

MESTINYA BISA

Bisakah anda mengidolakan dan mencintai Jokowi tanpa membenci dan menyudutkan Prabowo Subianto?

Bisakah anda mengidolakan dan mencintai Prabowo Subianto tanpa membenci dan menyudutkan Jokowi?

Bisakah anda mengidolakan dan mencintai Jusuf Kalla tanpa membenci dan menyudutkan Hatta Rajasa?

Bisakah anda mengidolakan dan mencintai Hatta Rajasa tanpa membenci dan menyudutkan Jusuf Kalla?

Mengapakah suasana pemilihan presiden mesti menaikkan adrenalin anda, meningkatkan emosi anda, dan mempertambah jumlah musuh anda? Inilah yang salah. Mencintai seseorang tidak harus diikuti dengan membenci seseorang. Mengidolakan seseorang tidak harus diikuti dengan menyudutkan seseorang.

Jadi, anda MESTINYA BISA menerapkan hal ini, kalau memahami tujuan akhir situasi dan kondisi ini. Bukankah siapapun politisinya, siapapun tokohnya, siapapun pemimpinnya, dalam acara pilpres ini, sesungguhnya mereka berjuang untuk rakyat Indonesia agar lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera, lebih disegani oleh orang asing, dan bermartabat dengan ke-Indonesia-annya.

Fahamilah, tokoh-tokoh itu sesungguhnya ibarat dua pasang pejuang bangsa yang INGIN MENGGAPAI TUJUAN MULIA YANG SAMA DEMI RAKYAT, NAMUN MELINTASI JALAN YANG BERBEDA. Maka, bagi kita mesti berfikir mengapa harus ada yang saling membusukkan, saling mengkambinghitamkan, dan merendahkan pesaingnya. Berkompetisilah yang baik dan benar, pasti rakyat akan menghargai dengan apresiasi yang positif di dalam bilik pemilihan nantinya.

#SelamatkanIndonesia

Advertisements