Tags

, ,

KETIKA HARUS KUUNGKAPKAN

Sejuta kata sekalipun tetap bisa terkalahkan oleh satu tindakan yang baik dan benar!

Jangan menyesal kalau harapanmu tidak tercapai, namun menyesallah tatkala harapanmu tercapai dan hal itu malah menimbulkan masalah serta mencelakakanmu.

Keindahan orang sakit adalah (pada akhirnya) bisa menghargai kesehatan.

Memberi ternyata tidak mengurangi apa yang kita punyai, malah bs menambah. Matematika Tuhan memang tidak mudah difahami otak manusia sejenius apapun.

Mengetahui ke-SALAH-an saja tak cukup untuk mengantarkan anda menuju ke-BENAR-an, sebelum anda mengetahui cara mem-BETUL-kan ke-SALAH-an tersebut.

Kemampuan merangkai kata ternyata tak sejalan dengan kemampuan merealisasikan kata-kata yang dirangkainya (kebanyakan manusia).

Mau omong apa saja, kalau yang diajak omong “nggak nyampek” alias “beda frekuensi”, rasanya percuma jua.

Bedanya orang kecukupan dan orang kekurangan: orang kecukupan harus tahu batas, kalau orang kekurangan penuh keterbatasan. Siapapun kita, memang semestinya tak mengabaikan batas-batas yang ada di sekitar lingkungan kita untuk melangkah dan mengambil keputusan: batas baik dan buruk, batas benar dan salah, batas boleh dan tidak boleh, batas patuh dan membangkang, dan batas mampu dan tidak mampu. Intinya, kita harus tahu diri.

Masih adakah sebutir kebaikan anda yang bisa diberikan ke orang lain hari ini?

Yogyakarta, 11 Januari 2013
Salam,
Mardoto, Drs., M.T.

Advertisements