Tags

, , , , ,

Laporan aktivitas G. Merapi tanggal 23 November 2010 pukul 00:00 sampai dengan pukul 18:00 WIB, menyimpulkan, Berdasarkan pemantauan instrumental dan visual, aktivitas G. Merapi masih tinggi. Maka stastus aktivitas G. Merapi pada tingkat AWAS (Level 4). Ancaman bahaya langsung erupsi G. Merapi berupa awan panas dan ancaman tidak langsung berupa lahar. Terhitung tanggal 19 November 2010 pukul 12:00 WIB, wilayah yang aman bagi para pengungsi adalah sebagai berikut : Kab. Sleman: sebelah Timur K. Boyong di luar 15 km, sebelah Barat K. Boyong di luar 10 km dari puncak G. Merapi. Kab. Magelang di luar 10 km dari puncak G. Merapi. Kab. Boyolali di luar 5 km dari puncak G. Merapi. Kab Klaten di luar 10 km dari puncak G. Merapi.

Baca selengkapnya, silakan klik untuk download disini.

Sejurus dengan perkembangan aktivitas G. Merapi, bersama ini dilaporkan perkembangan dan kegiatan Gerakan Sosial Peduli Pengungsi Merapi oleh Mardoto & Friends, termasuk laporan keuangannya s.d. 21 November 2010. Secara umum, untuk keuangan dapat dilaporkan:

1. Penerimaan Rp.24.042.000,-

2. Pengeluaran Rp.14.526.885,-

3. Saldo Rp.9.515.115,-

Untuk penerimaan dan distribusi barang lumayan dapat dari berbagai sumber.

Untuk Laporan lengkap secara terinci silakan klik untuk download disini.

Kegiatan lain yang kita lakukan ialah melaksanakan pendampingan anak-anak pengungsi Trauma Healing yang melibatkan para mahasiswa Fakultas Psikologi UGM.

Akhirnya, terima kasih kepada semua rekan dan kolega yang dengan ikhlas membantu meringankan kesulitan para pengungsi dan mempercayakan kepada saya untuk menyalurkan sumbangannya. Semoga amanah ini tetap bisa saya jaga sampai berakhirnya gerakan ini.

Untuk saat ini aktivitas sosial masih berjalan, karena di sekitar lingkungan saya masih terdapat pengungsi yang betul-betul belum bisa kembali ke tempat asalnya, karena memang rumah dan lingkungannya hancur lebur tertimpa awan panas. Sehingga sampai sekarang masih bertahan di pengungsian, entah sampai kapan …..

Sleman, 24 November 2010.

Advertisements