Tags

, ,

Gempa bumi masih rajin menyapa negara Indonesia tercinta. Oleh sebab itu, saya memasang Software Pendeteksi Gempa di laptop saya. Sehingga pada saat online, jika terjadi gempa di Indonesia saya dapat informasi up to date dari BMKG secara langsung, dalam selisih waktu yang sangat singkat dengan waktu kejadian gempa.
Contoh tampilan Info Gempa sebagai berikut:

Aplikasi ini pada intinya berguna untuk menyebarkan informasi Gempa Bumi dan Potensi Tsunami, hasil analisa BMKG kepada Masyarakat. Aplikasi ini hasil kerjasama BMKG dengan LSM Air Putih. Saya pun download software ini dari website mereka. Diharapkan dengan penyebaran informasi gempa dan tsunami dengan cepat maka masyarakat bisa melakukan tanggap darurat yang cepat dan tepat.
Aplikasi ini berjalan di komputer dengan sistem operasi Windows. Komputer harus selalu terhubung dengan internet dan komputer memiliki speaker. Setiap informasi gempa dan tsunami terbaru akan dikirim secara otomatis melalui internet. Jika ada informasi terbaru yang masuk akan disertai suara sirine dari speaker komputer.
Untuk detil lengkap langkah-langkah pemanfaatan software ini silakan unduh/download, kemudian ekstrak dan tanam di laptop/komputer anda, bacalah petunjuknya, sederhana dan mudah sekali.
Silakan anda download secara gratis DISINI Software Pendeteksi Gempa tersebut. Semoga bermanfaat.
Advertisements