Tags

, , ,

Langkah Nyata. Setelah saya menulis Empati dan simpati untuk Ibu Prita yang diperdata (juga akan dipidana) gara-gara menulis email. Sekarang saya mengajak siapapun yan g masih punya simpati dan empati melakukan langkah nyata …………

Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan kampanye email, mengikuti cara Enda Nasution, pengurus grup FacebookDukungan Bagi Ibu Prita Mulyasari, Penulis Surat Keluhan Melalui Internet yang Ditahan“. Caranya? Untuk anda yang berminat silakan menyalin format email yang ada dibawah.Redaksi format email bisa diubah, namun tentunya jangan menggunakan kata-kata kasar dan menyinggung suku, agama, ras dan antargolongan.

Kemudian kirimlah email itu ke Rumah Sakit Omni yang beralamat di info@omnihealthcare.co.id dan info@omni-hospitals.com Lalu cc email tersebut ke pengacara RS Omni, Risma Situmorang, Heribertus & Partners yang beralamat di rnhp@cbn.net.id Jika ingin lebih, anda bisa menyalurkan keluhan ini juga lewat telepon +622153125555 atau print dan fax +622153128666.

Berikut format emailnya:

to: info@omnihealthcare.co.id, info@omni-hospitals.com
cc: rhnp@cbn.net.id

Yth.
Management RS OMNI International dan Pengacaranya
Tanggerang

Dengan hormat,

Berkenaan dengan kasus hukum Prita Mulyasari salah satu mantan pasien RS OMNI International tangerang dan pemberitaan yang kami baca melalui Internet dan media massa maka kami berpendapat bahwa tindakan dari Management RS OMNI International sangatlah BERLEBIHAN dan TIDAK PERLU.

Surat Pembaca dan Email Pribadi Prita Mulyasari yang dia tulis adalah ungkapan kekecewaan terhadap pelayanan yang RS OMNI International tangerang berikan.

Bukannya menanggapi keluhan pelanggan tersebut dengan baik dan menyelesaikan masalahnya, RS OMNI International tangerang malah melakukan tuntutan hukum PERDATA dan PIDANA dan dalam proses melakukan KRIMINALISASI pada pasien Anda sendiri.

Keluhan pelanggan/pasien yang mana hak-nya dijamin oleh UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Karena sebab diatas maka kami menuntut agar RS OMNI International tangerang agar:
– Menghentikan segera semua upaya tuntutan hukum Perdata maupun Pidana pada Prita Mulyasari
– Dalam kasus Perdata, karena terlanjur diputuskan: tidak melakukan banding dan tidak melakukan eksekusi hukumnan
– Dalam kasus Pidana, karena sudah terlanjur masuk persidangan, memberikan support pada Prita Mulyasari dan memberikan kesaksian yang meringankan
– Memberikan layanan yang terbaik, sesuai hukum dan kode etik pelayanan kesehatan bagi para pasiennya
– Tidak lagi mengkriminalisasi pasien-pasien dan pelanggan RS Omni International Tangerang

Ini adalah suara publik dan pelanggan yang kami yakin akan Anda dengarkan dan pertimbangkan dengan serius dan masak-masak.

Mohon agar kasus ini dapat diselesaikan dengan segera dan tidak berlarut-larut.

Hormat saya,

[Nama pengirim]
[Alamat/Lokasi]
[Tanggal]

Advertisements