Tags

, ,

Asyik, sambil menunggu deklarasi Capres-Cawapres yang mau meramaikan bursa Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2009-2014, sambil minum-minum teh, nye-snack, dan ongkang-ongkang, melihat prediksi pengunjung blog ini lewat Polling Capres-Cawapres idola.

Polling digelar lebih dari satu bulan, mulai 12 April sampai dengan hari ini, 15 April 2009. Polling satu ini agaknya menarik pengunjung blog, karena jumlah pengisi cukup banyak, mencapai 248 responden. Jauh berbeda dengan polling-polling sebelumnya yang umumnya diisi oleh maksimum 70 orang. Ada alasan memang, mungkin topiknya pas dengan denyut politik Indonesia saat ini, dan ini menyangkut idola alias selera kepemimpinan, serta sebuah harapan. Memang dari para pengisi polling ada (34 suara) yang tidak memilih satupun diantara pasangan yang terpampang dalam polling tersebut. Tentu ini menjadi catatan bahwa Capres-Cawapres idolanya tidak ada diantara yang muncul disini. Mungkin Capres-Cawapres alternatif ya …. Hasil keseluruhan yang diperoleh? Lihat tabel dibawah ini.

polling_capres_cawapres

Untuk Capres-Cawapres idola menurut pengunjung www.mardoto.wordpress.com ini, berdasarkan banyaknya jumlah pengisi secara urut 3 besar adalah:

1. Susilo B. Yudhoyono – Hidayat Nur Wahid (106 suara atau setara dengan 43%).

2. Susilo B. Yudhoyono – Jusuf Kalla (27 suara atau setara dengan 11%).

3. Susilo B. Yudhoyono – Sri Mulyani 27 suara atau setara dengan 11%).

Untuk Capres-Cawapres idola menurut pengunjung www.mardoto.wordpress.com ini, berdasarkan banyaknya jumlah pengisi untuk Capres tertentu adalah:

1. Susilo B. Yudhoyono – Hidayat Nur Wahid (106 suara atau setara dengan 43%).

2. Megawati S.P. – Prabowo S. (14 suara atau setara dengan 6%).

3. Jusuf Kalla -Prabowo S. (5 suara atau setara dengan 2%).

Apakah hasil polling ini mendekati kenyataan? Kita tunggu saja, apakah suara anda yang dilewatkan melalui klik polling ini benar-benar didengar mereka yang berada di pusat kekuasaan politik. Kalau betul-betul dijadikan referensi ya syukur. Kalau nggak ya terserah anda, sebab nanti andalah yang BETUL-BETUL BERKUASA untuk menentukan (mencontreng) Capres-Cawapres mana yang sebenarnya akan mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia untuk menjadi pemimpin negeri ini selama 2009-2014.

Yang jelas hingga saat ini sudah tiga pasang Capres-Cawapres yang mendeklarasikan untuk ikut Pilpres 2009 yaitu Jusuf Kalla – Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono – Boediono dan Megawati – Prabowo. Agaknya tiga pasang ini sudah final, sepertinya nggak ada lagi pasangan Capres-Cawapres lainnya yang akan melakukan deklarasi. Kalau ada lagi, dukungan suara/kursinya darimana hayo? Kita tunggu saja perkembangan politik ini dengan santai, nggak perlu berdebar-debar, ataupun grusa-grusu, marah-marah, toh semua tokoh itu masih wajah-wajah lama! Dan anda sudah kenal semuanya. Tinggal sreg-sregan saja, mana yang lebih punya harapan!

Jadi, hingga kini, kalau berdasarkan polling pengunjung blog www.mardoto.wordpress.com Capres idola yang sudah muncul/mendeklarasikan adalah Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla dan Megawati. Ini berarti ada kecocokan/kesesuaian dengan aura polling blog ini. Cawapresnya yang terlihat tepat hanya Prabowo, sedangkan yang tidak terlihat tepat adalah Wiranto dan Boediono, memang sih nama ini nggak muncul dalam daftar pilihan di polling blog ini. Agaknya kedua tokoh ini yang unpredictable, masuk dari suara responden yang pakai sorry, yang lainnya saja! Sudah puas khan? Kita tunggu dengan sabar ya kelanjutannya …………. sambil minum teh, camilan pisang goreng, wouw nyam nyam ….

Yang penting, INGAT: 8 Juli 2009 nyontreng salah satu Capres-Cawapres ya …

Eh, eh, sudah cek Daftar Pemilih Sementara (DPS) belum? Jangan-jangan nama anda belum masuk, nanti nggak punya hak pilih lho. Ok, sana cek dulu saja, kalau nggak di kelurahan ya di RW/RT setempat ….

Advertisements