Tags

, ,

Wah, wah, wah, kalau namanya sudah sukses kok enak saja dan gampang banget ya dapat rezeki. Macam Google itu.

Google agaknya terus mengibarkan panji kejayaannya. Di tengah keadaan krisis ekonomi sekarang ini, brand Google justru mencetak sejarah karena jadi brand pertama yang punya nilai sebesar US$ 100 miliar! Itulah laporan terbaru dari firma riset dan marketing Millward Brown Optimor. Dalam studi bertajuk Top 100 Most Valuable Global Brands’ tersebut, Google pun nangkring di posisi paling wahid.

Rangking ini disusun melalui analisis berapa nilai sebuah brand yang dipadukan dengan praktek konsumen terhadap brand tersebut. Google dikuntit oleh Microsoft dengan nilai US$ 76 miliar dan Coca Cola dengan nilai US$ 67 miliar. “Dalam kondisi saat ini, di mana bisnis jatuh, brand menjadi lebih penting lagi karena bisa menolong perusahaan dalam kondisi yang sulit,” kata Joanna Seddon, Chief Executive Millward Brown Optimor yang dilansir Vnunet. Perusahaan teknologi lain yang sukses menembus peringkat 10 besar adalah IBM di peringkat 4, Apple di posisi 6 dan General Electric pada tempat ke 8.

Waduh, lha kita, orang-orang Indonesia kapan punya brand seharga itu ya? Yuuk kreatif yuuk, demi diri sendiri, demi keluarga, demi masyarakat, demi bangsa dan negara kita ….. tapi jangan kreatif ndableg-nya lho, seperti apa? Korupsi, Kolusi, Nepotisme, Sok koalisi, …..

Advertisements