Tags

, ,

Ronnie McDaniel membuat berita, dia bersikeras menggugat Microsoft, Google dan Bill Gates setelah mengetahui e-mail pribadinya terblokir. Tak tanggung-tanggung, ia mengajukan gugatan senilai US$30.000.000 atau sekitar Rp 300 miliar. Dari berita TGDaily, 21 April 2009, pria asal Utah itu menuduh Microsoft dan Google telah sengaja memblokir e-mailnya. Outgoing e-mailnya telah dikunci dan keamanan akunnya dibobol tanpa sepengetahuannya. Dalam berkas tuntutannya, dia menyatakan bahwa emailnya terkunci, selain itu sistem keamanan email seperti password dan username miliknya telah dirusak tanpa dia ketahui sebelumnya. “Privasi saya di dunia internet telah terusik, sistem keamanan email pun telah dirusak secara sengaja dan pihak tergugat tidak memberikan solusi atas hal ini,” ujarnya.

McDaniel juga menuduh dua perusahaan tersebut tidak memberikan solusi atas permasalahan yang menimpanya. Ia tidak mempertimbangkan kemungkinan adanya kesalahan teknis yang mengakibatkan e-mailnya bermasalah. Yang pasti, McDaniel begitu menggebu-gebu membawa permasalahan ini ke meja hijau. Tak hanya menuntut uang sebesar Rp 300 miliar, ia juga ingin pengadilan melakukan investigasi secara menyeluruh pada semua akun dan hal-hal lain yang terkait.

Saat ini, McDaniel hanya menginginkan pengadilan atas kasus tuntutannya segera dilaksanakan. Dia pun meminta agar pihak tergugat mengganti kerugian yang dialaminya dengan uang sebesar USD30 juta. Beberapa pihak meragukan bahwa McDaniel akan bisa memenangkan kasus ini. Sebab, mereka ragu karena dia berdiri sendiri melawan pihak berkuasa. Bukan tidak mungkin, McDaniel akan kesulitan menghadapi konspirasi kedua perusahaan raksasa tersebut.

Ini berita seru, atau sensasi ya? Soalnya kita pakai account email khan free, nggak bayar lho … tetapi asyik juga kalau gugatan ini berhasil, karena akan meruntuhkan hegemoni kedua perusahaan raksasa itu … tetapi betul pula kata para pengamat, apakah mereka berdua akan diam tanpa perlawanan, malu dong, perusahaan raksasa je … lagian, kalau gugatan ini berhasil akan menjadi preseden buruk bagi nasib kedua perusahaan itu ke depannya, apakah itu? Ya, tentu akan panen gugatan sejenis ini, karena kadang-kadang kita (dan banyak pengguna email lainnya) yang memang kesulitan dengan account emailnya karena beberapa sebab …. jelas privasi terganggu!

Anda pernah mengalami khan? Terus, anda juga siap-siap menggugat? Pikir-pikirlah, wong gratisan kok mau nuntut segala ….

Advertisements