Tags

, ,

Sesekali agaknya perlu tulisan yang “menghindari” dari hiruk pikuk situasi demokratisasi, politik dan hari-hari panas penghitungan suara pemilu, ah … namun masih dekat dengan hak kewarganegaraan, terutama kesehatan, karena seingat saya ada jargon yang pernah diluncurkan beberapa waktu lalu, yaitu  Menuju Indonesia Sehat 2010 …. terutama kesehatan wanita, karena negara bangsa yang maju pasti muncul dari ibu-ibu yang sehat lahir dan batin, apalagi hari-hari ini mendekati peringatan Hari Kartini, 21 April 2009 nanti …..

Quiz online dapat membantu prediksi kesehatan wanita. Dapat menurunkan risiko secara dramatis …..

Menggunakan data kesehatan dari sekitar 24.000 wanita AS, para peneliti Brigham and Women’s Hospital (BWH)Reynolds Risk Score telah mendapatkan formula berbasis web yang disebut sebagai Reynolds Risk Score yang pertama kali lebih akurat untuk memprediksi risiko serangan jantung terhadap wanita. Dari faktor-faktor risiko yang biasanya seperti kholesterol, tekanan darah, merokok, Reynolds Risk Score menambahkan informasi dalam dua faktor yaitu: sejarah keluarga dari serangan jantung terutama untuk yang telah berusia 60 tahun dan level darah dari C-reactive protein (CRP), sebuah ukuran dari inflamasi arteri.

Lihat selengkapnya disini

Teknologi Bar code farmasi rumah sakit untuk mengurangi error.

Researchers at Brigham and Women’s Hospital, evaluating the use of bar coding technology for storing and dispensing medication from the hospital pharmacy, found that the rates of medication dispensing errors and potential adverse drug events, which are dispensing errors that can harm patients, were substantially reduced when bar code scanning technology was used in the dispensing process. The findings appear in the Sept. 19, 2006, issue of the Annals of Internal Medicine.

Lihat selengkapnya disini

Ya, ini sekadar sambungan informasi, carilah selengkapnya di website yang telah di-link oleh blog ini.

Advertisements