Tags

, ,

Ketika HP saya berbunyi tanda ada sms masuk, seperti biasanya saya nggak terlalu kaget. Karena sms masuk sudah sering dan sangat lumrah. Baru ketika sms itu saya buka dan isinya saya baca, barulah saya agak kaget. Ternyata pengirim sms itu salah satu tokoh  yang tinggal di Jakarta. Termasuk tokoh berpengaruh-lah dalam perpolitikan di negeri ini.

Apa isi sms-nya? Intinya, dia mengapresiasi polling yang ada di blog ini, dan menyatakan terus memantau perkembangan hasilnya. Katanya isian di polling ini juga sebagai salah satu sumber/bahan penentuan maupun pertimbangan dalam penggodogan nama Capres-Cawapres untuk berkoalisi/ikut Pemilu Presiden 2009. Tentu saja polling yang dimaksud adalah mengenai Capres dan  Cawapres idola yang sedang ditayangkan di blog ini.

Wouw, saya surprise juga soal ini. Sebab pemunculan polling-polling di blog ini sesungguhnya sebagai upaya menghargai hak warganegara untuk menyampaikan pendapat secara bebas, bertanggungjawab, tanpa tekanan, tanpa tendensi dan keberpihakan, dan murni pendekatan akademis karena betul-betul random/siapapun boleh mengisi, saya yakin banyak diantara pengsisi polling nggak kenal saya secara langsung, begitu juga sebaliknya saya nggak mengenal siapakah para pengisi polling itu, serta para pengisi polling itu nggak bisa mengisi ulang/cukup satu kali saja per person.

Nah, rekan-rekan WNI Nomor 1, memang Pemilu Presiden rencananya akan berlangsung 8 Juli 2009, namun hari-hari ini Pengurus Parpol yang punya kans mencalonkan Presiden dan Wakilnya, lagi sibuk-sibuknya cari masukan, cari strategi, cari cara berkoalisi dan melihat prospek ke depan, bagaimana caranya? Rupanya cara yang ditempuh dengan melihat banyak polling dan perkembangan politik day-to-day, salah satunya memantau polling di blog ini juga yang katanya dianggap netral.

Jadi, para pengunjung blog tercinta, silakan isi polling Capres-Cawapres idola di blog ini segera sesuai harapan anda, apa adanya. Informasikan juga ke teman-teman anda untuk ikut mengisi polling disini juga, suara anda didengar kok. Mumpung masih ada waktu, soalnya menurut tokoh yang sms saya itu akhir bulan April 2009 pengerucutan koalisi akan segera dilakukan. Semoga suara anda melalui polling di blog ini juga memberi warna terjadinya koalisi parpol (yang mengusung Capres-Cawapres) yang sehat dan keberadaanya memang benar-benar demi bangsa dan negara secara nyata, penuh harapan.

Ok, silakan di klik Capres-Cawapres idola anda sekarang juga. Thanks ya …………….. saya mau membalas sms sang tokoh itu dulu.

Advertisements