Tags

, ,

Ditengah keriuhan penilaian terhadap proses dan hasil Pemilu Legislatif 2009 yang dianggap sebagian orang penuh carut marut, terutama soal DPT, distribusi kertas suara yang beberapa salah kirim, maupun proses penghitungan suara, khususnya TPN KPU yang lambat banget, saya sempat memajang Polling di blog ini terkait keyakinan pengunjung blog terhadap Pemilu Legislatif 2009. Hasilnya?

keyakinan_pemilu

Yang mengklik dan menjadi responden memang nggak begitu banyak (lebih sedikit dibandingkan dengan polling-polling lain yang telah dipajang sebelumnya), hal ini normal saja wong waktu tayangnya hanya 5 hari. Karena keburu diganti dengan polling Capres-Cawapres yang sekarang juga masih ditayangkan, hot issue sih.

Okelah, kembali ke hasil polling: Dengan responden yang berjumlah 24 orang, hasilnya terlihat bahwa kecenderungan responden adalah 16 orang (66,50%) cenderung yakin dengan hasil pemilu Legislatif 2009. Sisanya 8 orang (33,50%) punya kecenderungan tidak yakin dengan hasil yang sudah terlihat secara Quick Count, meskipun KPU masih menuntaskan pemrosesan datanya. Apa kesimpulannya? Ya, apapun terimalah hasil ini, kalaupun ada penyimpangan bawa saja ke ranah hukum, biar diselesaikan disana. Fokuskan berikutnya ke pelaksanaan Pemilu Presiden 2009? Dari koalisinya, DPT-nya, kertas surat suara, surat panggilan, dan penghitungan suara contrengannya, lebih sempurnalah dari Pemilu Legislatif 2009, biar nggak saling tuding menuding. Dan lebih legitimate!

Akuur khaaaaaaaaaan?

Advertisements