Tags

, ,

Sekadar info untuk penyuka MotoGP, termasuk saya nhi, lanjutan lomba jangan lupa ya ….

Grand Prix of Qatar yang menjadi seri pembuka rangkaian MotoGP 2009 akan dilanjutkan Senin malam, 13 April 2009, pukul 21.00 waktu setempat atau Selasa, 14 April 2009, dini hari WIB. Hasil ini setelah direktur perlombaan melakukan rapat singkat.

Balap motoGP di sirkuit internasional Losail yang semula dimulai pukul 23.00 waktu setempat atau pukul 03.00 WIB diganggu oleh hujan cukup deras. Para pebalap sudah dalam posisi line-up di garis start. Setelah menunggu setengah jam, hujan juga tak kunjung reda, direktur perlombaan memutuskan untuk menunda balapan karena, sekalipun motor bisa menggunakan ban khusus basah, pandangan pebalap terganggu oleh pantulan cahaya dari permukaan trek. “Ini bukan ide yang baik,” sebut Casey Stoner kepada Gazzetta dello Sport. Kami tidak bisa menjamin, kata pebalap tim Ducati-Marlboro itu, kalau hari ini tidak hujan. Selain hujan, di trek juga ada debu sehingga berbahaya bagi pebalap.

Sementara itu, mantan pebalap Ducati, Marco Melandri, yang kini berlomba dengan bendera tim Hayate Kawasaki berbicara kepada situs web MotoGP, mengharapkan balapan dilanjutkan Senin karena dia sudah datang ke Qatar mengikuti latihan resmi, babak kualifikasi, dan siap berkompetisi. Menjadi tidak efisien kalau jadwal balapannya diundur ke September mengisi jadwal MotoGP Hongaria yang dibatalkan. Memang, penundaan ini menimbulkan ragam usulan. Pebalap veteran Loris Capirossi setuju kalau lomba dipindahkan ke September. Kondisinya, menurut Capirex—sebutan Capirossi—lebih baik jika dipaksakan besok (malam ini).

Apapun yang terjadi, kita tunggu saja di depan teve besok pagi ya, sampai jumpa selasa dinihari WIB, di Qatar via tv …..

Advertisements