10 comments on “MEMAHAMI PERANG ASIMETRIS

  1. SETUJU. yang penting kpd generasi penerus bangsa ini, INGATkan dan selalu tanamkan 4 PILAR KEBANGSAAN, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar. Selalu waspada BAHWA sesuatu yang (tinggi) dan besar selalu diterpa angin yg banyak pula…

  2. Tegakkan 4 Pilar (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI), kita harus mengingat cita-cita para pendiri republik ini, Hadapi segala hegemoni pihak asing, lawan para penghianat yang berusaha mengubah dasar negara dan bentuk final negara kesatuan republik indonesia…..

  3. Perkuat jiwa nasionalisme manusia Indonesia sejak dini. Tanamkan dlam jiwa bhwa Indonesia ada, apabila setiap manusia Indonesia paham dan mau tuk menjaga dan mempertahankannya. Buat kurikulum aplikasi Pancasila mulai pendidikan TK sampai PT.

  4. Saya sangat sependapat dengan tulisan diatas,bagi Indonesia yg Binneka Tunggal Ika harus menyadari kondisi tsb maka yg terpenting untuk menghadapi perang asimetris yaitu dg kembali ke jati diri bangsa,tetap bangga dg ke Indonesiaan kita ,memelihara rasa nasionalisme yg kokoh kuat Serta 4 pilar bangsa Indonesia .

  5. INDONESIA HARUS DAN WAJIB BELAJAR DAN KERJASAMA DENGAN IRAN !!!!!! CEPAT SEBELUM TERLAMBAT !!!!!!!! BANGSA INDONESIA BUKANLAH PENGECUT SEPERTI Amerika !!! JIHAD DAN BERTERIAK “MERDEKA ATAU MATI” !!!!!!!! inilah semangat yg saya kobarkan diSINI !!!! “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA”. PAK SBY JANGAN MAU JADI BUDAK Amerika !!!!!!!!!!!!

    • kok sulusinya terus harus bekerjasama dengan iran, mungkin harus diteliti kembali perkataan anda. jika anda melihat bahwasannya negara yang paling bermusuhan dengan Amerika dan Zionis mungkin anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana akidah, keyakinan, dan perilaku orang syiah terlebih dahulu, diantara perilaku mereka (bahkan merupakan bagian dari agama) adalah bertaqiyah (baca: berbohong), yaitu menampakkan sesuatu yang berlainan dari yang sebenarnya. intinya jangan pernah percaya terhadap apa yang dilakukan dan dikatakan orang syiah, bagaimana bisa percaya terhadap orang2 yang menjadikan kebohongan sebagai salah satu bentuk beribadahahan. jika memang iran benar2 bermusuhan dan berniat ingin berperang dengan amerika, kenapa mereka tidak meluncurkan rudal2 nuklir yang mereka miliki ke amerika? dan kenapa di iran banyak sinagog tempat peribadahan orang yahudi jika seandainya memang iran benar2 bermusuhan dengan yahudi/zionis?. sedikit tentang bagaimana karakteristik orang2 syiah (dan sebagai pemimpinnya adalah negara ira)n dapat anda baca di http://buletin-aliman.blogspot.com/2013/02/mengenal-sekilas-tentang-agama-syiah.html,

      • makasih atas komentarnya. saya secara prinsip hidup tak pernah berfikir bahwa pada suatu komunitas pasti semuanya baik atau semuanya buruk. saya berpendapat dalam suatu komunitas pasti ada anggotanya yang baik dan juga anggotanya yang buruk. stigma perilaku berdasarkan komunitas menurut saya potensi mengandung error, tidak signifikan. apakah kita berfikir dalam suatu komunitas keagamaan selalu berisi orang-orang yang baik-baik semua? imposible. juga dengan aliran-aliran keagamaan apakah kita dapat menjustifikasi, kalau aliran X orangnya baik-baik semua, aliran Y semuanya menyimpang semua. hanya manusia yang membuat stigma dan partisi beginian, dan itu cenderung tidak tepat. thanks. salam.

  6. sangat menarik, justru di masa damai ini kita memang harus mengingkatkan kewaspadaan akan pertahanan nasional, dan mempelajari ilmu2 pertahanan dan pertempuran

Silakan tulis komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s