19 comments on “9 cara terbaik untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga

  1. saya membina rumah tangga udah 8 tahun, sampai saat ini komunikasi antara saya dan suami saya sepertinya kurang terjalin. jika ada masalah, kami selalu diam dan permasalahan tdk pernah terselesai kan, bagi saya, jika ada masalah sekecil apapun, saya ga berani untuk membahasnya dengan suami, karna saya ga mau ribut dengan suami. gimana solusinya ?

    • Amira Lino, berarti ada hambatan komunikasi ya,solusinya cobalah menjalankan proses komunikasi yg lebih baik, dng mempertimbangkan waktu dan tempat saat introduction ke komunikasi tentang suatu hal. Jangan langsung ke permasalahan kalau komunikasi, ada awalannya yg ringan2lah, sambil memperhatikan responnya. Thanks.

    • saya masih tinggal bersama mertua, suami, 2 orang anak dan 1 orang adik dr suami saya, sudah 4 tahun saya tinggal bersama mereka, kerap sekali saya mengucapkan kepada suami untuk pisah dari mertua tapi suami saya ngak pernah mau, apa yg harus saya lakukan????

  2. hubungan saya denagan istri saya saat ini lagi kacau istriku tidak seperti istri ku yang dulu aku selalu salah di mata nya dan aku selalu di sudut kan

    • **** terus bagaimana solusi yg anda harapkan? Anda posisi dimana ya, di denpasar bali, banyuwangi jawa timur, atau solo jateng, tapi kok sepertinya di Ponorogo ya? Thanks.

  3. tapi kalau saya bertengkar dengan suamiku, pasti kata cerai terlontar dr mulutku !
    dan yang ke 2 saya tinggal di rumah mertua saya tidak bebas melakukan apa pun yang saya mau ? mertuaku baik tapi anaknya yg kurang baik kerjanya hanya bisa memerintah belum lagi anaknya yang mulutnya kaya orang tua ? bagaiaman solusi menghadapinya karna saya sudah mau gila tinggal di rumah itu, mana saya tidak punya keluarga lg disini. ?

  4. saya menikah ma suami sudah hampir 4 tahun dan dikaruniai 2 anak,setelah kelahiran anak kedua ,semuanya jadi berubah dan saya ma suami jadi sering berantem. mertua jadi ikut2an malahan mertua nyuruh suami saya untuk menceraikan saya dan suami lebih memilih ibu dan keluargany di banding anak2 dan saya istrinya,tapi sampe saat ini saya masih mempertahankan rumah tangga saya.mohon solusinya…?

  5. Mertua saya serta klrga suami saya sllu ikut campur dlm urusan keuangan & klrga sayam lama2 sy jd bosan, smpai2 rasa sayang pada suami saya berkurang! Mhn solusinya bagaimana????

    • **** Wah, jangan bosan. Dibuat enak saja. Kok berkurang? Solusinya ya harus beradaptasi, dibuat santai sj. Nggak mendahulukan emosi. Kalau kurang jelas, silakan tanya lagi, via website atau media lain, tidak masalah. Thanks.

  6. gimana cara mempertahankan keharmonisan dalam hubungan jika qita mempunyai profesi atau pekerjaan yang sama dengan pasangan qita?

  7. saya mau nanya,,rumah tangga saya udah hampir 1 thn tapi gara2 suami saya nganggur kita jadi sering berantem,,,,keluarga saya juga jadi beda sikap nya ama suami saya,,bagaimana solusinya ? ****saya memahami masalah anda, silakan tulis message agak lengkap ke email atau facebook saya, nanti saya coba bantu memberikan konsultasi yg semoga bisa menemukan solusi terbaik****

  8. @mawi: maksudnya harus banyak-banyaklah improvisasi dan eksplorasi waktu, tempat dan momennya, dengan pasangan legal …. bukan improvisasi yang ilegal …. rutinitas bisa melahirkan kebosanan, kejenuhan dan penurunan motivasi … kira-kira begitu maksudnya.

Comments are closed.